Dialog Harian: Tanda-tanda Perut Mulas

A: Bing, nape muka lu merah?
B: Aisshh, lu belum baca berita hari ini ya? Berita itu bikin gue penasaran en nahan rasa sakit di perut.
A: Lu mau muntah bing? Emang berita apaan sih?
B: Bukan, Aisshh… Gue pengen ketawa cuma malu, ntar dikira gue ngejek en gak percaya sama berita itu…
A: Berita apaan sih, Bing? Apa? Apaa e? Penasaran gua…
B: Ini nih Aisshh, cek aja beritanya di link-link ini nih. Gue udah ngumpulin beritanya, en juga ndenger infonya di siaran radio daerah gua. Kecuali tivi ye… Berita itu aneh, jadi gue bingung mau nyikapin gimana?

  1. https://www.merdeka.com/peristiwa/penyerang-pospol-cikokol-tangerang-tempelkan-stiker-isis.html
  2. http://news.okezone.com/read/2016/10/20/338/1519614/polisi-diserang-karena-larang-tempelkan-stiker-isis-di-pos-polantas
  3. http://www.jawapos.com/read/2016/10/20/58738/gawat-kapolsek-tangerang-diserang-simpatisan-isis-di-pos-polisi
  4. http://news.detik.com/berita/d-3325058/pelaku-awalnya-ditegur-karena-tempel-stiker-isis-lalu-serang-5-polisi#main

A: He, Bing, mending lu langsung aja ye bilang topiknya apaan?
B: Aisshh.. Lu gak buka artikel gue? Ada serangan senjam en tempel stiker yang diakui milik ISIS di kantor polisi Cikokol Tangerang. Pelaku udah tewas sih.. Tapi itu kisah satu media yang gue lihat dari empat link yang gue kasih, endingnya beda dengan tiga yang lain. Jujur, boleh nggak gue ketawa? Lu ngijinin nggak? Soalnya nih, beberapa media, ngasih ending kisah yang beda itu lho. Ada yang bilang pelakunya tewas. Ada yang bilang ditembak kakinya. Haha, ini drama apa kenyataan, pake tidur-tiduran segala, mukanya nggak berekspresi, hahaha. Wallahua’lam
A: Hahahaha. Bing, bing, berita kayak gituan mah.. Lu mau ketawain? Hahahaha.. Gue juga mau ketawa tau.

 

B: Gue bersyukur sih, kinerja polisi bagus, bisa menghalau en nanganin pelaku dengan begitu cepat tanpa babibu lagi. Hahaha.. Meski sayangnya ada satu korban polisi. Kasihan gue.. Mungkin drama ini akan lebih viral daripada #TolakAhok dan evaluasi kinerja Jokowi. Karena kan masyrakat lebih suka drama2 melow kayak begini. Hahahaha

A: Bing, lu nyindir apa nyinyir? Hahaha
B: Aisshh, terserah lu deh, masyarakat juga udah pintar kug.. Gue mesti ketawa atau nggak, nyindir atau pun nyiyir, cuman gua lho yang tau tafsir dari ketawa gue.. Hahahahahaha
A: Bing, puas banget lu ketawanya
B: Aishh.. Iyalah, en lu tau nggak, sekarang juga nih bertepatan ama dua tahun pemerintahan Jokowi JK genap memerintah. Lu mau tau nggak hasilnya? Kata di berita sih bagus, tapi tetap gue pengen nanya lu, boleh nggak gue ketwa juga untuk yang ini?
A: Ah moso sih.. Mana beritanya
B: Aissh, lu kudet apa mager sih. Cari aja sono lho di berita buanyyakk. Cek juag tuh website Bank Indonesia. Info dari radio ngambil sumbernya di Bank Indonesia. Pedes dan gurih tuh habis baca. Hahaha

A: Ah udahlah Bing, lu makin hari makin aneh aja. Masalah kriminal, politik, ekonomi mala lu ketawain. Nggak lucu tau. Sana noh, cuci piring dulu atau gosok kamar mandi biar waras. Siapa tahu jin ipritnya nyantol di kamar mandi.
B: Aisshh, atau kalo nggak makin banyak yang nempel ke gue. Hahahaha
A: Udah Bing, kita pisah ya. Gue mau ke BI. Cek kondisi keuangan gue. Hahaha
B: Keuangan lu apa keuangan rakyat? Hahaha. Ho’oh lah .. Sok mangga sana

~end~

Tinggalkan komentar